• July 24, 2024 3:23 am

AMPI gelar puncak HUT ke-46 di IKN untuk dukung pembangunan nasional

AMPI gelar puncak HUT ke-46 di IKN untuk dukung pembangunan nasional

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyiapkan gelaran puncak hari ulang tahun (HUT) ke-46 AMPI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, sebagai upaya mendukung pembangunan nasional.

“Penyelenggaraan puncak HUT ke-46 AMPI di IKN pada Juli 2024, merupakan bagian dari dukungan AMPI terhadap pembangunan IKN. Itu sebagai wujud transformasi ekonomi nasional dan juga simbol dari pemerataan pembangunan Indonesia,” katanya Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Menteri Basuki sebut Istana Presiden di IKN tuntas pada Juli 2024 

Wakil Menteri Perdagangan itu menegaskan pihaknya mendukung keberlanjutan pembangunan IKN, karena sejalan dengan visi AMPI untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil bagi di seluruh Indonesia.

“Kami berharap di usia 46 tahun, AMPI bisa semakin solid dan eksis dalam memajukan agenda-agenda kepemudaan,” ujarnya

Dia mengungkapkan AMPI saat ini mempunyai 38 pengurus daerah di tingkat provinsi, 500 di kabupaten/kota, dan 13 negara perwakilan AMPI di lima benua dunia. Hal itu adalah bentuk komitmen AMPI untuk memajukan gerakan anak muda di Indonesia.

Kata dia, kesuksesan AMPI sebagai organisasi masyarakat (ormas) bentukan Partai Golkar, tidak lepas dari dukungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Dia pun menyakini Airlangga akan terpilih secara aklamasi pada musyawarah nasional (Munas) sebagai Ketua Umum Golkar periode 2024-2029.

“Airlangga punya ukuran prestasi yang jelas, dimana mengantarkan Partai Golkar menjadi pemenang kedua di Pileg 2024 dan kursi DPR juga bertambah. Airlangga adalah pilihan tepat dan rasional, tak ada pilihan lain selain Pak Airlangga,” katanya menegaskan.

Baca juga: Kementerian ATR kawal sosialisasi PDSK untuk 2.086 hektare lahan di IKN

Baca juga: Telkom membantu startup ikut berkontribusi kembangkan IKN

Baca juga: BNPT asesmen objek vital strategis PLTU Asam-Asam jelang HUT RI di IKN

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “AMPI gelar puncak HUT ke-46 di IKN untuk dukung pembangunan nasional” pada 2024-06-29 09:33:04

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *