• July 24, 2024 3:48 am

Polisi Tangkap Anggota ISIS yang Mengancam Serang Pemain Real Madrid di Euro 2024

ByRedaksi PAKAR

Jun 18, 2024 ,
Polisi Tangkap Kelompok ISIS yang Mengancam Serang Pemain Euro 2024, Targer Utama Pemain Real Madird

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Polisi mengimbau ke suporter timnas Spanyol di sekitar Stadion Olimpiade Berlin, Jerman.(@guardiacivil)

KELOMPOK ISIS yang menyerukan serangan terhadap pemain yang berlaga di Euro 2024 telah ditangkap setelah operasi besar di Spanyol.

Polisi Spanyol mengungkap jaringan propaganda yang menyerukan pengikutnya untuk menargetkan serangan ke pemain Real Madrid yang berlaga di Euro 2024.

Dilansir The Sun, Selasa (18/6), kelompok ekstremis tersebut membagikan propaganda dalam sebuah poster yang mendorong pengikutnya untuk menyerang bus pemain.

Baca juga : Spanyol Lumat Kroasia 3-0

Dilansir El Confidencial, poster mengerikan tersebut menampilkan seorang pria bertopeng melepaskan tembakan dengan senapan. “Adikku sayang. Tunggu di tempat yang dekat dengan titik kedatangan para pemain. Targetkan mereka beserta pengikutnya.” tulis isi pesan dalam poster itu. 

Poster propaganda lainnya memperlihatkan Stadion Bernabeu Real Madrid dengan pesan dalam bahasa Inggris yang tertulis di atasnya: “ Target yang sangat berharga menanti Anda.”

Sementara poster meresahkan lainnya dengan tulisan “Bunuh mereka semua” beredar menjelang perempat final Liga Champions pada April lalu.

Baca juga : Cara Unik Pemain Kroasia Bagikan Jatah Tiket Euro 2024 untuk Keluarga, Dibagi Sesuai Statistik Pertandingan

Polisi Spanyol telah menangkap sembilan orang setelah operasi gabungan yang melibatkan Guardia Sipil Spanyol, Europol dan FBI . Penangkapan terjadi di Girona di timur laut Spanyol , Cadiz, Almeria dan Tenerife.

Dua dari mereka yang ditangkap telah dikirim ke penjara sambil menunggu penyelidikan yang sedang berlangsung.

Para tahanan disebut memiliki hubungan dengan pusat media multi-bahasa ISIS yang menyediakan konten dalam beberapa bahasa termasuk Perancis, Arab dan Inggris.

Baca juga : Toni Kroos Kembali Perkuat Timnas Jerman di Piala Eropa 2024

Penangkapan itu terjadi seminggu setelah polisi Jerman menangkap seorang tersangka teroris ISIS yang mencoba menyelinap untuk bekerja sebagai penjaga keamanan di salah satu stadion tempat berlaga Euro 2024.

Kelompok teror yang menyesatkan ini sebelumnya mengancam akan menyerang pemain Euro dengan  poster yang menunjukkan teroris siap menyerang stadion .

Sementara itu, ancaman terorisme di Eropa oleh kelompok radikal meningkat dengan ancaman akan menyerang Olimpiade Paris dan Liga Champions dalam beberapa bulan terakhir.

Intelijen Barat mengungkapkan bagaimana polisi menghentikan setidaknya 12 serangan teror dalam 12 bulan terakhir di seluruh Eropa .

Jerman yang menjadi tuan rumah Euro 2024 telah meningkatkan keamanan dengan mengerahkan ribuan polisi bersenjata. (Thesun/P-5)

 

Artikel ini telah dimuat di mediaindonesia.com dengan Judul “Polisi Tangkap Anggota ISIS yang Mengancam Serang Pemain Real Madrid di Euro 2024” pada 2024-06-18 07:10:05

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *