• July 24, 2024 3:15 am

Pemkot Salatiga Buka Pelatihan Berbasis Digital

Pemkot Salatiga Buka Pelatihan Berbasis Digital

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Ilustrasi.(Freepik)

PELUNCURAN Warung NKRI Digital yang digelar Badan Kesbangpol Kota Salatiga bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) diwarnai pemberian beasiswa pelatihan berbasis digital senilai Rp15 juta oleh Cybers Academy. Pemberian itu dalam bentuk voucer kepada lima pengunjung.

Tenaga Ahli BNPT Soegiharto Santoso yang juga perwakilan dari Cyber Academy  menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Salatiga atas peluncuran itu. “Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ini, kami turut memberikan bantuan voucer pelatihan keterampilan berbasis digital kepada lima pengunjung yang berhasil mengikuti kuis. Masing-masing akan mendapat voucer paket pelatihan senilai tiga juta rupiah,” ujar Soegiharto yang juga Wakil Ketua Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (Aptiknas). 

Lima peserta itu sebelumnya mengikuti kuis dan harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Deputi Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayjen Roedy Widodo. “Masyarakat yang akan menerima voucer tersebut dapat memanfatkannya untuk belanja paket pelatihan untuk diri sendiri atau kerabat keluarga,” ujar Soegiharto dalam keterangan tertulis, Senin (6/5).

Di platform digital Cybers Academy, lanjut Soegiharto, peraih voucer dapat memilih platform pelatihan prakerja sesuai kebutuhan. “Cyber Academy memiliki metode yang khas, mudah diikuti, bisa disesuaikan, dan menghibur, serta dapat diakses oleh siapa pun dari mana pun di seluruh Indonesia,” terang Hoky, sapaan akrabnya.  

Warung NKRI Digital akan sangat berguna bagi para pelaku usaha. Keberadaannya dapat membantu menggerakkan ekonomi desa melalui pendekatan digital. (Z-2)

Artikel ini telah dimuat di mediaindonesia.com dengan Judul “Pemkot Salatiga Buka Pelatihan Berbasis Digital” pada 2024-05-06 12:15:11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *