• May 1, 2024 3:02 pm

7 Terduga Teroris JI di Sulteng Diperiksa Intensif

7 Terduga Teroris JI di Sulteng Diperiksa Intensif

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Tim Densus 88 masih memeriksa tujuh terduga teroris Jamaah Islamiyah (JI) yang ditangkap di Sulawesi Tengah, Selasa (16/4).(MI/Mitha)

TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tengah memeriksa tujuh terduga teroris kelompok Jamaah Islamiyah (JI) yang ditangkap di Sulawesi Tengah, Selasa (16/4).

“Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif,” kata juru bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dihubungi, Kamis (18/4).

Aswin mengatakan pemeriksaan itu merupakan tindak lanjut dari penangkapan terduga teroris. Penyidik Polri hendak menggali keterangan dari terduga teroris.

Baca juga : Polri Tangkap 10 Terduga Teroris Jaringan JI di Jawa Tengah

“(Pemeriksaan) masih berlangsung karena kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” papar dia.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tujuh orang terduga teroris dari tiga wilayah di Sulawesi Tengah, yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Poso. Ketujuh orang target diduga terkait jaringan JI.

Terduga jaringan JI itu berinisial GR, AN, BS, DK, MS, HR, dan SK. Selain mengamankan para terduga, tim Densus 88 menggeledah sejumlah rumah warga dan mengamankan barang bukti. (Z-3)

Artikel ini telah dimuat di mediaindonesia.com dengan Judul “7 Terduga Teroris JI di Sulteng Diperiksa Intensif” pada 2024-04-18 12:40:43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *