• July 16, 2024 4:02 am

Prancis Perkuat Keamanan untuk Laga PSG vs Barca setelah Ada Ancaman Teror

Prancis Perkuat Keamanan untuk Laga PSG vs Barca setelah Ada Ancaman Teror

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Polisi berjaga di luar Stadion Parc des Princes Paris.(AFP/FRANCK FIFE)

PEMERINTAH Prancis akan memberlakukan pengamanan yang signifikan menyusul potensi gangguan dari kelompok Islamic State (IS) pada pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona di Stadion Parc des Princes Paris pada Rabu waktu setempat atau Kamis (11/4) dini hari WIB.

Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengatakan kelompok IS telah mengancam pertandingan perempat final Liga Champions pada Selasa dan Rabu, bukan hanya pertandingan PSG vs Barcelona saja. Ia mengatakan ada ancaman yang jelas-jelas diungkapkan secara terbuka oleh IS.

“Polisi yang saya ajak bicara pagi ini telah memperkuat langkah-langkah keamanan,” kata dia seperti dilansir dari Antara, Selasa (9/4).

Baca juga : PSG Dibayangi Hantu Remontada Saat Hadapi Barcelona

IS disebutkan telah mengancam perempat final Liga Champions, tidak secara khusus di Prancis.

Badan sepak bola Eropa UEFA mengatakan semua pertandingan harus tetap berjalan meski ada ancaman.

“UEFA mengetahui dugaan ancaman teroris terhadap pertandingan Liga Champions pekan ini dan menjalin hubungan erat dengan pihak berwenang di lokasi masing-masing,” kata pernyataan itu.

Pelatih PSG Luis Enrique mengatakan dalam konferensi pers prapertandingan, “Siapa yang tidak khawatir dengan ancaman teroris?”

“Saya harap ini adalah sesuatu yang bisa dikendalikan dan itu hanya ancaman serta tidak akan terjadi apa-apa,” kata Enrique. (Z-6) 

Artikel ini telah dimuat di mediaindonesia.com dengan Judul “Prancis Perkuat Keamanan untuk Laga PSG vs Barca setelah Ada Ancaman Teror” pada 2024-04-09 23:06:34

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *