• July 24, 2024 4:47 am

AS kecam keras serangan teror di Moskow

AS kecam keras serangan teror di Moskow

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Washington (ANTARA) – Amerika Serikat (AS) pada Sabtu mengecam keras serangan teroris “keji” yang terjadi di Moskow pada Jumat, serta mengecam “terorisme dalam segala bentuknya.”

“AS mengecam keras serangan teroris mematikan kemarin di Moskow,” kata Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dalam sebuah pernyataan.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang tewas dan semua yang terkena dampak kejahatan keji ini,” kata dia.

Dia juga menambahkan: “Kami mengecam terorisme dalam semua bentuk dan teguh dalam solidaritas dengan rakyat Rusia yang berduka atas kematian akibat peristiwa mengerikan ini.”

Sedikitnya 133 orang tewas dan 145 lainnya luka-luka setelah orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke arah penonton konser pada Jumat malam. Serangan tersebut terjadi ketika band rock Picnic akan tampil di Balai Kota Crocus di sebelah barat Moskow.

Otoritas Rusia telah menangkap 11 orang sehubungan dengan serangan tersebut, termasuk empat orang yang terlibat langsung, menurut Dinas Keamanan Federal.

Sumber: Anadolu

Baca juga: AS yakin ISIS bertanggung jawab atas serangan di Moskow

Baca juga: Jumlah korban tewas akibat serangan di Moskow menjadi 133 orang

Penerjemah: Katriana
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “AS kecam keras serangan teror di Moskow” pada 2024-03-24 11:11:08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *