• January 26, 2022 10:16 pm

Prabowo Jadi Warga Kehormatan Brimob, Legenda Patriotisme Disinggung

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat gelar warga kehormatan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri.
Jakarta, CNN Indonesia —

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat gelar warga kehormatan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri. Penganugerahan gelar kehormatan itu disematkan oleh Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Jumat (12/11).

Dalam hal ini, Prabowo dinilai memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

“Sampai sekarang Bapak, jiwa pemburu, jiwa patriotisme anggota Brimob yang bapak bentuk sangat melegenda di Brimob,” kata Anang dalam keterangannya, Jumat (12/11).

Menurutnya, sosok Menteri Pertahanan itu telah mewariskan semangat patriotisme terhadap Korps Brimob selama ini. Ia pun berharap agar jajarannya dapat belajar menjadi petarung sejati lewat pelatihan-pelatihan yang disiapkan.

Anang meminta agar anggota Brimob dapat belajar menjadi petarung sejati dengan pasukan-pasukan terlatih di militer seperti Kopassus ataupun Korps lain.

“Mungkin bapak selaku menteri pertahanan bisa memberikan kami ruang lagi pelatihan untuk generasi muda kami lagi, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan kelompok-kelompok kriminal bersenjata dan terorisme,” ucapnya lagi.

Prabowo dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berbesar hati karena Indonesia memiliki Korps Brimob yang terampil dalam bertugas. Ia lantas memuji komandan Brimob lantaran pasukannya memiliki keterampilan dan kemampuan yang baik.

“Dalam sejarah manusia, sepanjang beberapa abad, dikatakan kalau mau lihat kehebatan satu pasukan, lihatlah komandannya. Kalau komandannya lesu, kalau komandannya malas, kalau komandannya ele-elean, kalau komandannya penakut, anak buahnya biasanya ikut-ikut seperti itu,” kata Prabowo.

“Tapi hari ini saya lihat komandan kalian, harimau!” tambahnya.

Adapun pemberian gelar kehormatan itu lantaran dedikasi Prabowo dalam bertugas di militer. Kala itu, ia sempat menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).

Pria yang kini juga dikenal sebagai Ketum Gerindra itu pun lantas mengikutsertakan 128 personel Korps Brimob yang diberi nama Kompi Pemburu dan bertugas di Timor-timur hingga Aceh. Menurut Brimob, apa yang dilakukan Prabowo telah memberikan efek semangat patriotisme terhadap pasukan Brimob sehingga terus berkembang.

Dalam penyematan gelar kehormatan itu, Prabowo melihat atraksi Detasemen Penindak tentang peningkatan kemampuan perang kota atau urban warfare dan perlawanan teror. Anugerah tersebut disematkan jelang HUT ke-76 Brimob Polri. Total ada 43.800 anggota Brimob yang menghadiri upacara penyematan tersebut.

(mjo/kid)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Prabowo Jadi Warga Kehormatan Brimob, Legenda Patriotisme Disinggung

Leave a Reply

Your email address will not be published.