• July 24, 2024 3:36 am

Kemarin, Densus tangkap teroris sampai KPK lakukan penggeledahan

Kemarin, Densus tangkap teroris sampai KPK lakukan penggeledahan

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa hukum kemarin (31/1) menjadi sorotan mulai dari perkembangan terkini soal kelompok kriminal bersenjata (KKB),  KPK menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo dan Densus kembali menangkap dua terduga teroris di wilayah Jawa

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita hukum kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

KPK geledah rumah dinas Bupati Sidoarjo

Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu, menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang berada di sisi barat Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK itu dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, yang saat itu di pendopo ada kegiatan perayaan Hari Jadi ke-165 Kabupaten Sidoarjo.

Selengkapnya baca di sini.

Polda Papua: KKB terindikasi akan sandera istri pilot Selandia Baru

Kasatgas Humas “Damai Cartenz” Polda Papua AKBP Bayu Suseno mengakui adanya indikasi KKB pimpinan Egianus Kogoya akan menyandera istri Phillip Mehrtens, pilot berkebangsaaan Selandia Baru, bila bertemu sang suami yang hingga kini masih disandera.

Memang, beberapa waktu lalu, KKB sempat meminta agar mereka mendatangkan istri sandera, namun hal itu tidak ditanggapi.

Selengkapnya baca di sini.

Kapolri jelaskan alasan hapus postingan Harlah NU berisi anime Naruto

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menjelaskan alasannya menghapus unggahan reel ucapan Hari Lahir (Harlah) Ke-101 Nahdlatul Ulama yang di dalam video tersebut terdapat tampilan tokoh anime (animasi atau kartun khas Jepang) Naruto dan seorang pria berpeci memakai kemeja warna biru mirip salah satu pasangan calon presiden.

Jenderal polisi bintang empat itu menjelaskan bahwa postingan Instagram kedua karakter tersebut sudah hampir setahun hadir dalam setiap postingannya. Animasi tersebut merupakan karya yang dibuat oleh anak-anak kelompok disabilitas.

Selengkapnya baca di sini.

Densus kembali tangkap dua terduga teroris di wilayah Jawa

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali melakukan penegakan hukum tindak pidana terorisme dengan menangkap dua terduga di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Perkembangan terbaru ditangkap dua orang, satu di Jateng dan satu di Jatim,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Gugat ke PTUN, Anwar Usman minta pengangkatan Suhartoyo tak sah

Hakim konstitusi sekaligus mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta dengan pokok gugatan meminta keputusan pengangkatan Suhartoyo sebagai ketua baru MK dinyatakan tidak sah.

“Dalam pokok perkara, mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya, menyatakan batal atau tidak sah Keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 17 Tahun 2023, tanggal 9 November 2023, tentang Pengangkatan Ketua Mahkamah Konstitusi Masa Jabatan 2023-2028,” demikian bunyi isi gugatan pokok perkara Anwar Usman sebagaimana dikutip dari laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara PTUN Jakarta di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “Kemarin, Densus tangkap teroris sampai KPK lakukan penggeledahan” pada 2024-02-01 10:34:09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *