• July 16, 2024 2:54 am

BTS 4G di daerah 3T diresmikan hingga waspada gawai terlalu murah

BTS 4G di daerah 3T diresmikan hingga waspada gawai terlalu murah

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) – Presiden meresmikan pengoperasian BTS 4G yang dibangun oleh BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) beserta pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia-1 (SATRIA-1) di Desa Bowombaru Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Ketua Hubungan Pemerintah Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) Syaiful Hayat mengimbau masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan penjual gawai yang membanderol harga tidak wajar.

Berikut rangkuman informasi dari gaya hidup, teknologi, hiburan, dan otomotif yang pada Kamis (28/12) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1. Resmikan BTS 4G, Jokowi tekankan konektivitas untuk persatuan bangsa

Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya konektivitas melalui akses internet hasil pembangunan infrastruktur menara Base Transceiver Station (BTS) 4G untuk menjangkau dan menghubungkan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka memperkuat persatuan bangsa.

2. Mobil listrik Xiaomi SU7 resmi meluncur mampu tempuh hingga 800km

Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi resmi merilis kendaraan sedan berbasis elektrik pertama mereka yakni Xiaomi SU7 yang bisa menjelajah hingga 800 km dengan kecepatan tertingginya 265km/jam

3. Tiga bahan berbahaya rokok elektrik dan efek buruk pada kesehatan

Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Prof. Dr. dr. Agus Dwi Susanto, SpP(K) mengatakan rokok elektrik termasuk juga vape memiliki bahan-bahan berbahaya yang juga ditemukan dalam rokok konvensional dan tentunya membawa dampak buruk bagi kesehatan.

4. Film “13 Bom Di Jakarta” rilis trailer final

Film aksi terbaru “13 Bom Di Jakarta” dari Visinema Pictures garapan Sutradara Angga Dwimas Sasongko yang resmi tayang 28 Desember 2023, merilis trailer final yang memperlihatkan adegan-adegan besar serta adu taktik antara kelompok teroris yang dipimpin Arok (Rio Dewanto) versus para anggota Badan Kontra Terorisme Indonesia (ICTA)

5. APSI: Jangan beli gawai dengan harga sangat murah

Dia menjelaskan bahwa gawai yang dijual dengan harga di bawah pasaran itu, memiliki sparepart yang tidak asli atau mengambil sparepart dari bongkaran gawai lainnya.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “BTS 4G di daerah 3T diresmikan hingga waspada gawai terlalu murah” pada 2023-12-29 06:21:14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *