• April 20, 2024 8:32 am

1 Prajurit TNI Tewas di Maybrat Diserang Kelompok Separatis Papua

Kelompok Separatis Teroris Papua diduga menyerang dua prajurit Satgas Yonif 133/Yudha Sakti di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya sehingga satu orang tewas.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)


Jakarta, CNN Indonesia

Kelompok Separatis Teroris Papua diduga menyerang dua prajurit Satgas Yonif 133/Yudha Sakti di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya sehingga satu orang tewas.

Keterangan resmi TNI menyatakan kejadian itu terjadi di Kampung Bousah, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, pada Senin (25/12).

“Akibat penyerangan ini satu prajurit TNI gugur atas nama Kopda Hendrianto dan satu prajurit lagi dalam keadaan kritis atas nama Pratu Frangky Gulo dalam keadaan kritis,” demikian Kapuspen TNI Brigjen TNI Nugraha Gumilar dalam keterangannya, Selasa (26/12).

TNI menduga insiden itu dilakukan oleh organisasi pimpinan Manfred Fatem.

Kapuspen menyatakan serangan itu dilakukan oleh kelompok KSTP secara tiba-tiba ke arah Pos Bousha dari ketinggian, pada pukul 14.00 WIT dengan jarak 100 meter. Sehingga, kata dia, korban yang kritis saat ini masih dalam perawatan Rumah Sakit Teminabuan untuk mendapatkan penanganan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sementara korban yang meninggal disemayamkan,” kata dia.

(asa)

[Gambas:Video CNN]

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “1 Prajurit TNI Tewas di Maybrat Diserang Kelompok Separatis Papua” pada 2023-12-26 15:46:04

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *