• April 20, 2024 9:03 am

Densus 88 Tangkap 9 Teroris JI di Jawa Tengah, 6 Senpi Disita

Kedua tersangka yang berinisial S dan T itu diduga berkaitan dengan aksi teror bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar yang terjadi tahun lalu.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)


Jakarta, CNN Indonesia

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap total sembilan tersangka teroris di wilayah Jawa Tengah, pada Kamis (14/12) ini.

Penangkapan itu telah dibenarkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Ia menyebut kesembilan tersangka itu diduga terafiliasi dengan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Telah dilakukan penangkapan jaringan teror Jamaah Islamiyah sebanyak sembilan orang WH, SW, TN, SP, SY, HR, MY, SD, TB,” kata Ramadhan dalam keterangan tertulis.

Ramadhan mengatakan penangkapan dilakukan penyidik Densus 88 di sejumlah daerah di Jawa Tengah meliputi Sukoharjo, Sragen, Klaten, dan Boyolali. Dalam penangkapan itu penyidik turut menyita sejumlah barang bukti, di antaranya enam senjata api laras pendek.

“Kemudian sepuluh pucuk PCP (senjata gas) kaliber 6 mm dan 8 mm, dua anak panah crossbow,” jelasnya.

Kemudian, penyidik juga menemukan 70 butir amunisi untuk laras panjang, 107 butir amunisi tipe 3,8 untuk laras pendek, dan 69 butir amunisi tipe 9,9 untuk laras pendek.

Ramadhan belum membeberkan lebih jauh soal peran para tersangka teroris tersebut. Ia menyebut petugas masih melakukan pemeriksaan secara intensif.

(tfq/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Densus 88 Tangkap 9 Teroris JI di Jawa Tengah, 6 Senpi Disita” pada 2023-12-14 16:21:35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *