• July 16, 2024 3:56 am

Prabowo Bertemu Khofifah di Pengukuhan Guru Besar Tokoh NU

Capres Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/11).

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/11).

Kedua tokoh itu bertemu kala menghadiri acara pengukuhan Guru Besar Kehormatan Prof. HC Dr. H. Ali Masykur Musa di Universitas Islam Malang (Unisma).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Pilpres 2024, Ali Masykur Musa masuk barisan pendukung Prabowo. Ketum PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama itu duduk sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Professor HC. Dr. H. Ali Masykur Musa hari ini menerima suatu anugerah yang penuh arti sebagai professor HC,” kata Prabowo mengutip keterangannya, Sabtu (18/11).

Prabowo mengatakan gelar guru besar dalam dunia akademik bak jenderal dalam militer. Ia menjelaskan gelar guru besar merupakan tingkatan tertinggi bagi para cendekiawan.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo juga menyanjung NU. Ia menilai NU menjaga Islam yang moderat. Ia menilai NU selalu menyuarakan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

[Gambas:Video CNN]

“Islam yang melindungi semua, Islam yang tidak akan mengizinkan kekerasan, fanatisme, radikalisme,” ucap dia.

Selain itu, Prabowo juga menceritakan kedekatannya dengan Presiden ke-4 RI sekaligus tokoh NU, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Bagi Prabowo, Gus Dur merupakan tokoh yang luar biasa. Ia mengagumi sosok Gus Dur yang menurutnya selalu teguh menegakkan dan menjaga demokrasi.

“Pemikiran Gus Dur sangat luar biasa, karena beliau sudah sangat jauh ke depan,” ujarnya.

Nama Khofifah sejak beberapa waktu lalu disebut-sebut bakal masuk barisan pendukung Prabowo dan Gibran dalam Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Khofifah bakal duet bersama Soekarwo alias Pakde Karwo membantu Prabowo-Gibran merengkuh kemenangan optimal di Jatim.

Anggota Dewan Pengarah TKN, Hashim Djojohadikusumo mengaku mendapat info Khofifah telah menyatakan siap untuk masuk ke kubunya.

“Saya dengar juga Ibu Khofifah sudah juga menyatakan masuk ke TKN,” klaim Hashim di Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Namun, ia mengaku tak tahu kapan secara resmi bergabungnya Khofifah ke TKN itu akan diumumkan.

Terpisah, Wakil Komandan Alpha (Teritorial) TKN Ahmad Doli Kurnia mengatakan tim tengah mematangkan opsi untuk menempatkan Khofifah sebagai Komandan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur.

Ia memastikan Khofifah berada di barisan pemenangan Prabowo-Gibran. Doli mengatakan kini mereka masih menimbang apakah Khofifah bakal duduk di susunan TKN atau TKD.

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari Khofifah mengenai hal tersebut.

(mnf/chri)

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Prabowo Bertemu Khofifah di Pengukuhan Guru Besar Tokoh NU” pada 2023-11-18 19:26:40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *