• July 16, 2024 3:58 am

Polda Metro Buka Suara soal Viral Brimob Datangi Rumah Relawan Ganjar

Polda Metro Jaya menyebut kedatangan anggota Brimob pada Selasa (14/11) itu bagian dari patroli Operasi Mantab Brata untuk pengamanan Pemilu 2024.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Polda Metro Jaya buka suara soal video viral anggota Brimob yang dinarasikan mendatangi rumah relawan Ganjar Pranowo di Menteng, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut kedatangan anggota Brimob pada Selasa (14/11) itu bagian dari patroli Operasi Mantab Brata untuk pengamanan Pemilu 2024.

“Kemarin ada kegiatan yang sifatnya sebagai daripada operasi Mantap Brata 2024 terkait dengan tahapan-tahapan pengamanan Pemilu untuk menciptakan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat” kata Trunoyudo kepada wartawan, Rabu (15/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Trunoyudo menyampaikan Operasi Mantap Brata ini tak hanya dilakukan oleh Mabes Polri, tapi juga oleh Polda Metro Jaya.

Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertibannya masyarakat. Khususnya di wilayah Jakarta dan kota sekitarnya.

“Polda Metro Jaya juga melakukan patroli-patroli, baik itu secara satuan fungsi kerja yang ada, gabungan atau skala besar juga dengan beberapa stakeholder terkait yang tujuannya tadi adalah memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Video viral itu salah satunya diunggah akun media sosial X @Opposite68888. Dalam video yang diunggah terlihat sejumlah anggota Brimob dengan menggunakan sebuah kendaraan taktis.

“Rumah relawan GP di Jalan HOS Cokroaminoto Menteng, Jak-Pus didatangi anggota Brimob 8-10 org. @ListyoSigitP kenapa sampai segininya, apa krn ada anak Presiden yg ikut Pilpres ? Sedangkan dekat2 situ ada Rumah relawan PS-GRR aja gak didatengin, kita udah kayak teroris aja 🤦🏻♂️,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

(dis/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Polda Metro Buka Suara soal Viral Brimob Datangi Rumah Relawan Ganjar” pada 2023-11-15 14:38:24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *