• May 5, 2024 12:54 pm

Densus 88 Tangkap 2 Tersangka Teroris JAD di Lombok Timur

MUI membenarkan bila terduga teroris bernama Zain An-Najah merupakan anggota Komisi Fatwa MUI yang ditangkap Densus 88.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua orang tersangka teroris di wilayah Lombok Timur.

Juru Bicara Densus 88 AT Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan penangkapan dilakukan pada Kamis (18/10) hari ini. Ia menyebut keduanya diduga terlibat dalam jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kendati demikian, Aswin masih belum mau merincikan lebih jauh ihwal inisial dan peranan kedua tersangka itu. Termasuk soal keterkaitan dengan penangkapan enam tersangka teroris sebelumnya di Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Penyidik masih bekerja secara intensif di lapangan. Informasi lengkap nanti melalui Humas Polri,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Sebelumnya Densus 88 AT Polri juga telah menangkap total enam tersangka teroris di wilayah Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat.

Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan satu tersangka yang diduga terlibat jaringan teroris Jemaah Anshor Daulah (JAD) ditangkap wilayah Kalimantan Barat, pada Kamis (19/10) hari ini.

Sementara lima tersangka lainnya yang diduga terlibat jaringan Jemaah Islamiyah (JI) ditangkap di wilayah Sumatera Selatan, pada Rabu (18/10) kemarin.

“Densus 88 AT Polri menangkap satu tersangka teroris jaringan Anshor Daulah di Kalbar dan lima tersangka teroris jaringan JI di Sumsel,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan saat ini Densus 88 AT Polri masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap para terduga terorisme usai ditangkap.

“Penyidik Densus masih bekerja di lapangan untuk mengumpulkan semua keterangan dan barang bukti,” pungkasnya.

(tfq/isn)


[Gambas:Video CNN]

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Densus 88 Tangkap 2 Tersangka Teroris JAD di Lombok Timur” pada 2023-10-19 20:03:10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *