• May 10, 2024 12:24 am

Polda Metro Bongkar Pabrik Modifikasi Senjata Api di Semarang

Karopenmas Polri menyatakan polisi telah menyita sejumlah senapan api setelah penangkapan 24 tersangka jaringan MIT di Poso.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Polda Metro Jaya membongkar pabrik modifikasi senjata api yang berlokasi di wilayah Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah tersangka juga telah ditangkap terkait kasus jual beli senjata api ilegal. Namun, kepolisian belum membeberkan identitasnya lantaran proses penyelidikan masih berjalan.

“Kami menangkap beberapa tersangka termasuk pabrik modifikator senjata api,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers, Jumat (18/8).

“Kami sudah sita sementara ini 18 pucuk senjata api modifikator di luar yang diungkap oleh Densus di Bekasi beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Hengki menyebut pabrik modifikator ini mampu mengubah senjata jenis airgun menjadi senjata api yang berbahaya. Senjata modifikasi ini, kata dia, saat ini telah banyak beredar di masyarakat.

“Nah, ini senjata modifikator ini banyak disuplai, yang profesional itu ada di Semarang yang kami ungkap kemarin, dan juga pabrikan penjual senjata api,” ujarnya.

Hengki turut mengungkapkan tersangka teroris berinisial DE yang merupakan karyawan KAI juga membeli senjata modifikator dari pabrik ini.

“Ini yang kami baru ungkap kemarin di Semarang, ini adalah penyuplai termasuk ke teroris ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membantah informasi soal penangkapan tiga anggota Polri lantaran diduga terlibat dalam kasus terorisme pegawai PT KAI yang DE (28).

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan selama ini ada disinformasi yang beredar di masyarakat mengenai kabar penangkapan anggota polri terkait kasus terorisme. Dia menegaskan bahwa itu keliru.

“Kami tegaskan anggota Polri tidak ada hubungan dengan jaringan teror. Ini informasi tidak benar,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dalam konferensi pers, Jumat (18/8).

(dis/fra)


[Gambas:Video CNN]

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Polda Metro Bongkar Pabrik Modifikasi Senjata Api di Semarang” pada 2023-08-18 19:52:57

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *