• September 30, 2023 8:49 am

ULM tempa 6.117 mahasiswa baru dengan semangat Wasaka

ULM tempa 6.117 mahasiswa baru dengan semangat Wasaka

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Banjarbaru (ANTARA) – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menempa sebanyak 6.117 mahasiswa baru dengan semangat Waja Sampai Kaputing (Wasaka), yakni tetap bersemangat dan kuat seperti baja dari awal sampai akhir.

“ULM adalah universitas perjuangan sehingga mahasiswa patut menunjukkan semangat tinggi dalam belajar sebagaimana semangat para pahlawan dulu memperjuangkan kemerdekaan,” kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: ULM tawarkan bantuan bagi 591 mahasiswa tidak tertampung KIP

Ia mengatakan mahasiswa harus mempunyai semangat Wasaka agar memiliki kemampuan untuk belajar di ULM dan menyelesaikan studi tepat waktu.

“Dengan semangat Wasaka, mahasiswa baru diharapkan dapat lulus tepat waktu. Apalagi, sekarang semua beasiswa yang diberikan dibatasi selama delapan semester saja, sehingga mereka harus lulus tepat waktu,” tuturnya.

Baca juga: ULM berikan strategi pembelajaran mandiri implementasi MBKM

Sebanyak 6.117 mahasiswa baru ULM itu diterima pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), dan Ujian Tertulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK).

Mereka diwajibkan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023/2024 selama lima hari pada 15-19 Agustus 2023 yang dibuka di Auditorium ULM Banjarbaru dan dilanjutkan di fakultas masing-masing.

Baca juga: ULM bantu mahasiswa dapatkan golden tiket direkrut industri mitra

ULM sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik dan terbesar di Kalimantan terakreditasi unggul memberikan beragam materi pengenalan kepada mahasiswa baru seperti bela negara, toleransi, terorisme, perundungan, kekerasan seksual, bahaya narkoba, dan pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM).

Pewarta: Firman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “ULM tempa 6.117 mahasiswa baru dengan semangat Wasaka” pada 2023-08-15 23:24:07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *