• June 24, 2024 5:24 am

Anggota DPR sebut pesantren pertahankan moral bangsa Indonesia

Anggota DPR sebut pesantren pertahankan moral bangsa Indonesia

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan madrasah dan pesantren merupakan pertahanan kokoh untuk mempertahankan moral bangsa Indonesia.

“Karena di tengah hiruk pikuk kegalauan masyarakat, seperti maraknya narkoba, minuman keras, tawuran, dan penyakit sosial lainnya, pesantren ikut memberi solusi,” kata Yandri Susanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Yandri Susanto mengingatkan jika kepedulian pemerintah terhadap pesantren dan madrasah ditingkatkan, maka hal itu akan berdampak positif.

Baca juga: Wapres ingatkan pesantren harus dibangun guna perkuat kemajuan negara

Baca juga: BNPT ajak pesantren jadi agen kontranarasi melalui dakwah

Apalagi, paparnya,  para pimpinan pesantren, seperti ustaz atau kiai punya andil besar di tengah kehidupan bermasyarakat.

Ia mengatakan dirinya tidak akan pernah merasa lelah untuk terus memperjuangkan nasib pesantren dan madrasah di Tanah Air, termasuk majelis taklim yang selama ini tak pernah mendapat perhatian lebih.

Dia optimistis jika peran pesantren dan madrasah ke depannya bisa lebih terasa di masyarakat.

Selain itu, ia berharap dengan adanya perhatian lebih kepada pesantren dan madrasah, maka hal itu berujung pada semakin baiknya kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Jadi, sekali lagi saya minta pemerintah untuk terus memperhatikan kehidupan beragama dengan membantu pesantren, madrasah, dan majelis taklim,” kata Yandri Susanto.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “Anggota DPR sebut pesantren pertahankan moral bangsa Indonesia” pada 2023-06-06 18:58:46

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *