• July 24, 2024 1:06 am

Densus 88 Maraton Tangkap Terduga Teroris dari Bima hingga Banyuwangi

Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap sejumlah terduga teroris di sejumlah daerah di Indonesia.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap sejumlah terduga teroris di sejumlah daerah di Indonesia. Penangkapan tersebut dilakukan pada 31 Mei hingga 4 Juni 2023.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan pertama dilakukan di Kota Bima, NTB pada 31 Mei 2023 pukul 01.39 WITA. Satu terduga teroris berinisial MT ditangkap.

“MT diduga difasilitasi oleh YR untuk berangkat ke Yaman dan bergabung dengan organisasi AQAP (cabang Al Qaedah) dan saat ini masih terus dilakukan pengembangan,” ungkap Ramadhan dalam keterangan tertulis, Minggu (4/6).

Setelah melakukan pengembangan Polri kembali menangkap satu terduga teroris berinisial ES alias L di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (4/6) pukul 12.05 WIB.

Terangka ES Alias L berangkat ke Yaman pada 14 Desember 2014 bersama empat rekan lainnya yakni HS, AAK, MT, dan MAA yang difasilitasi oleh ABU (menurut keterangan MT) terkait hal tersebut saat ini masih terus dilakukan pengembangan,” paparnya.

Tak hanya itu, Polri juga menangkap satu terduga teroris lainnya di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (3/6). Saat ini masih terus dilakukan pengembangan.

(tim/isn)


[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Densus 88 Maraton Tangkap Terduga Teroris dari Bima hingga Banyuwangi” pada 2023-06-04 15:45:13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *