• May 3, 2024 12:01 pm

PPP Optimistis Boy Rafli Gabung: Dia Tersenyum Menerima

Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar menyatakan paham terorisme bukan sebuah amalan agama, melainkan tindakan yang bersekutu dengan setan.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Majelis Syariah PPP KH Mustofa Aqiel Siradj mengatakan sudah ada pembicaraan dengan mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar soal rencananya bergabung dengan PPP.

Ia mengatakan Boy menampakkan gelagat akan menerima untuk gabung dengan partai. Karena itu, PPP optimistis.

“Ya, sudah [ada pembicaraan]. Kembang-kembangnya sudah ada. Dia udah tersenyum menerima. InsyaAllah optimis,” kata Mustofa saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (7/4).

Boy sebelumnya dikabarkan akan bergabung dengan PPP dalam waktu dekat. Mustofa pun mengaku sempat bertemu mantan Boy sebelum Ramadan tahun ini. Namun, kata dia, saat itu belum ada pembicaraan formal.

“[Bertemu] sebelum Ramadan. Bukan mengutarakan formal sih,” kata dia.

Mustofa mengaku akan menyiapkan jabatan untuk Boy jika nantinya bergabung ke PPP. Jabatan itu, kata dia, akan dibahas dalam forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP.

“Ada ada. Cuma tidak sekarang. Artinya nanti dalam perjalanannya namanya Mukernas, di situ. Gampang itu, gampang,” kata dia.

Kabar Boy akan bergabung dengan PPP sempat diutarakan oleh Juru Bicara PPP Usman Tokan.

Usman mengklaim tokoh nasional seperti Boy dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bakal bergabung ke partainya. Boy sudah memasuki masa pensiun di Polri.

“Akan ada Ada beberapa tokoh nasional yang Insyaallah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar,” kata Usman saat dihubungi, Selasa (4/4).

CNNIndonesia.com sudah berupaya menghubungi Boy Rafli terkait kabar ini. Sejauh ini, mantan Kapolda Papua dan Kapolda Banten tersebut belum merespons.

(rzr/tsa)



[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “PPP Optimistis Boy Rafli Gabung: Dia Tersenyum Menerima” pada 2023-04-07 19:52:58

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *