• June 24, 2024 4:56 am

Airlangga Harap Dito Ariotedjo Pulihkan Kepercayaan Publik ke Olahraga

Airlangga Hartarto menilai Dito adalah pemuda yang punya kemampuan dan bisa memulihkan kepercayaan publik terhadap olahraga.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bisa memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap olahraga.

Airlangga yakin Dito bisa melakukan itu. Menurutnya, Dito adalah seorang pemuda yang punya kemampuan.

“Harapannya tentu mengembalikan kepercayaan terhadap olahraga dan kepemudaan, diharapkan bisa melibatkan kelompok masyarakat di level masyarakat,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/4).

Airlangga menuturkan Dito saat ini sedang bekerja sebagai Tenaga Ahli Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Dia menilai kinerja Dito di pemerintahan selama ini cukup baik.

“Kinerjanya baik sehingga tepat Bapak Presiden menunjuk beliau,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora. Dito menggantikan posisi Zainudin Amali yang mengundurkan diri setelah terpilih jadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Dito adalah menteri paling muda di kabinet Jokowi. Ia baru berusia 32 tahun. Namun, Dito memiliki sejumlah pengalaman di bidang olahraga.

Ia ikut mengurus klub sepak bola Rans Nusantara FC dan klub sepak bola Rans PIK Basketball. Dito juga pernah menjabat Chef de Mission Kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina.

(dhf/tsa)



[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Airlangga Harap Dito Ariotedjo Pulihkan Kepercayaan Publik ke Olahraga” pada 2023-04-04 06:26:02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *