• May 3, 2024 10:24 am

Dito Ariotedjo Bakal Jadi Menpora Baru yang Dilantik Jokowi

Presiden Jokowi bakal melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru pada Senin (3/4) ini.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo bakal melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru pada Senin (3/4) ini. Ia menggantikan Zainudin Amali yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Kabar soal pelantikan Dito dikonfirmasi oleh salah satu sumber di internal Partai Golkar.

“Hari ini Dito dilantik jadi Menpora,” ujar sumber CNNIndonesia.com saat dihubungi, Senin.

Menurut informasi, pelantikan akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

Adapun posisi Menpora kosong setelah Zainudin Amali mengundurkan diri. Amali memilih fokus menjabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Saat ini Menko PMK Muhadjir Effendy menjabat sebagai Plt Menpora.

Selain Menpora, Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) baru untuk menggantikan Boy Rafli Amar yang segera pensiun. Polri juga sudah memindahkan Boy ke posisi pati Densus 88 menjelang akhir masa bakti.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah merekomendasikan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT yang baru menggantikan Komjen Boy Rafli Amar.

(rzr/tsa/tsa)



[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Dito Ariotedjo Bakal Jadi Menpora Baru yang Dilantik Jokowi” pada 2023-04-03 10:14:53

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *