• May 3, 2024 12:59 am

Jokowi Lantik Menpora Baru Pengganti Zainudin Amali Hari Ini

Pelantikan Menpora baru dan Kepala BNPT bakal dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru pengganti Zainudin Amali pada hari ini, Senin (3/4).

Salah seorang sumber CNNIndonesia.com di pemerintahan mengatakan pelantikan dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

“Iya, jam 16.00 WIB,” kata sumber tersebut.

Belum diketahui pasti siapa yang ditunjuk Jokowi menggantikan Amali di kursi Menpora. Tiga nama kader Golkar masuk bursa Menpora.

Ketiganya adalah anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar Puteri Komarudin, Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana, dan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Aritedjo.

Posisi Menpora kosong setelah Zainudin Amali mengundurkan diri. Amali memilih fokus menjabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Saat ini Menko PMK Muhadjir Effendy menjabat sebagai Plt Menpora hingga Jokowi melantik menteri baru.

Selain Menpora, Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) baru untuk menggantikan Boy Rafli Amar yang segera pensiun. Polri juga sudah memindahkan Boy ke posisi pati Densus 88 menjelang akhir masa bakti.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah merekomendasikan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT yang baru menggantikan Komjen Boy Rafli Amar.

“Tadi Bapak Kapolri menyampaikan pesan, selain serah terima jabatan itu ada 3 pati polri yang akan melaksanakan tugas di luar struktur, yang pertama Pak Rycko.Pak Rycko akan duduk di jabatan Kepala Badan Nasional Penanganan Terorisme. Nanti akan dilantik Bapak Presiden,” kata As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/3).

(dhf/fra)



[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Jokowi Lantik Menpora Baru Pengganti Zainudin Amali Hari Ini” pada 2023-04-03 07:54:11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *