• April 27, 2024 9:31 pm

Jokowi Usai Jumpa 5 Ketum Parpol: Reshuffle Ditunggu Saja

Jokowi meminta awak media massa bersabar soal reshuffle kabinet yang kabarnya akan dilakukan 5 atau 12 April 2023.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo masih enggan membeberkan kapan akan melakukan reshuffle kabinet.

Jokowi meminta awak media massa bersabar. Dia tak mau mengonfirmasi apakah reshuffle kabinet dilakukan 5 atau 12 April 2023.

Reshuffle ditunggu saja,” kata Jokowi usai rapat bersama lima ketua umum partai politik di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4).

Jokowi membantah pertemuan dengan lima ketua umum partai membahas reshuffle kabinet. Dia masih merahasiakan soal perombakan kabinet.

Dia menjelaskan pertemuan dengan para ketua umum partai sekadar silaturahmi. Mereka membahas rencana kerja pemerintah beberapa waktu ke depan.

“Dalam rangka membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan komitmen kebersamaan dan juga keberlanjutan pembangunan ke depan. Arahnya ke sana,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan akan ada pelantikan menteri pemuda dan olahraga (Menpora). Namun, ia mengaku belum tahu jadwal pelantikan.

“Menpora katanya segera dilantik,” ucap Airlangga.

Sebelumnya, Jokowi menyebut akan melantik menpora pengganti Zainudin Amali pekan depan. Ia juga berencana melantik Kepala BNPT baru pekan depan. Hingga saat ini, belum ada jadwal resmi untuk pelantikan menteri ataupun reshuffle kabinet.

(dhf/DAL)



[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Jokowi Usai Jumpa 5 Ketum Parpol: Reshuffle Ditunggu Saja” pada 2023-04-02 14:35:22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *