• May 19, 2024 6:29 am

Kapolri Tunjuk Komjen Rycko Amelza Dahniel Jadi Kepala BNPT

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) gantikan Komjen Boy Rafli Amar .

Asisten SDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa pelantikan tersebut akan langsung dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Pak Rycko akan duduk di jabatan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Nanti akan dilantik bapak Presiden,” kata Dedi, (31/3).

Baca juga: DPR Minta Pemerintah Segera Tunjuk Kepala BNPT Baru

Disisi lain, Rycko mengatakan sebagai anggota Polri pihaknya selalu siap dalam hal penugasan.

“Saya kan Bhyangkara Polri harus siap masalah tugas. Tentunya kehormatan,” kata Rycko (31/3).

Baca juga: BNPT RI Ajak Masyarakat Aceh Aktif Tangkal Terorisme

Merujuk Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/712/III/KEP./2023 dan ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Sigit memutasi Rycko dari posisi Kepala Lembaga pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri menjadi Pati Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Sedangkan Komjen Boy Rafli Amar yang sebelumnya menjadi Kepala BNPT juga telah dimutasi menjadi Pati Densus 88 Antiteror Polri. (Z-10)

Artikel ini telah dimuat di mediaindonesia.com dengan Judul “Kapolri Tunjuk Komjen Rycko Amelza Dahniel Jadi Kepala BNPT” pada 2023-03-31 12:30:28

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *