• June 26, 2024 5:10 am

Tewas Ditembak KKB, Anggota TNI-Polri sedang Amankan Salat Tarawih

KKB disebut menembak anggota TNI-Polri yang sedang mengamankan pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu, Papua.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) disebut menembak anggota TNI-Polri yang sedang mengamankan pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu, Kabulapaten Puncak Jaya, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/3) sekitar pukul 20.00 WIT.

Ia menyebut saat itu, masyarakat tengah melaksanakan Salat Tarawih yang dibantu pengamanannya oleh aparat TNI-Polri. Tiba-tiba, dua anggota KKB disebut menyerang masyarakat dan aparat.

“Tiba-tiba sekitar pukul 20.00 WIT, dua orang KST (Kelompok Separatis Teroris) menembak rentetan secara brutal ke arah masyarakat dan aparat TNI-Polri yang sedang ibadah dan pengamanan ibadah Salat Tarawih,” kata Herman dalam keterangan tertulis, Senin (27/3).

Ia mengatakan akibat peristiwa tersebut, dua orang anggota TNI-Polri yakni Serda R yang merupakan anggota Koramil 1714-02/Ilu dan Bripda M yang merupakan anggota Polsek Ilu meninggal dunia.

“Kejadian penembakan tersebut menambah rentetan aksi tidak berprikemanusiaan dari gerombolan KST di wilayah Puncak Jaya,” katanya.

Sebelumnya, polisi menyebut anggota TNI-Polri itu ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) saat mengamankan kegiatan Salat Tarawih.

“Penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan satu pucuk senjata laras pendek dan satu senjata laras panjang,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulis, Sabtu.

(yog/DAL)



[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Tewas Ditembak KKB, Anggota TNI-Polri sedang Amankan Salat Tarawih” pada 2023-03-27 09:23:17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *