• June 21, 2024 6:58 pm

MUI Akan Bina Pimpinan Aliran Diduga Sesat Puang Nene di Bone

MUI memutuskan untuk menonaktifkan Ahmad Zain An-Najah dari anggota Komisi Fatwa MUI.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, akan berusaha memberikan pembinaan terhadap pada pengikut, termasuk pimpinan Al Mukarrama Al Khaerat Segitiga Emas Sunda Nusantara yang dipimpin Walinono alias Puang Nene yang diduga aliran sesat.

“MUI kecamatan sudah ditugaskan. Insyaallah mudah-mudahan kita bisa bina, kata Ketua MUI Bone, Prof KH Muh Amir HM kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/3).

Pembinaan tersebut akan dilakukan MUI Bone, kata Amir, selama aliran pimpinan Puang Nene ini tidak terlibat dalam tindak terorisme dan radikalisme.

“Bisa dibina selama tidak mengarah pada terorisme dan radikalisme, insyaallah kami dari MUI akan berusaha membinanya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Amir meminta agar pihak penegak hukum tidak melakukan upaya hukum kepada pimpinan maupun pengikut aliran Puang Nene ini sehingga bisa dibina.

“Kita berusaha membinanya, makanya saya katakan jangan dulu diserahkan ke hukum selama tidak mengarah ke terorisme. Kalau masih di wilayah pemahaman-pemahaman itu, berarti wilayahnya tokoh agama untuk memberikan pengertian,” kata dia.

(mir/kid)



[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “MUI Akan Bina Pimpinan Aliran Diduga Sesat Puang Nene di Bone” pada 2023-03-24 15:48:06

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *