• April 27, 2024 4:50 pm

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

KEPALA Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan bahwa pihaknya siap menampilkan anggota Densus 88 Antiteror berinisial Bripda HS, yang membunuh sopir taksi online bernama Sony Rizal Taihitu di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

“Iya, kita tampilkan. Kita transparan,” kata Trunoyudo, Rabu (15/2).

Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih detail terkait kapan Bripda HS akan ditampilkan ke publik. Sebab, pihaknya masih menunggu informasi dari tim penyidik Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Anggota Densus 88 Bunuh Sopir Taksi Online

Sebelumnya, istri Sonny, Rusni Masna Asmita, meminta Polda Metro Jaya memunculkan wajah Bripda HS. Rusni mengaku hanya ingin mengetahui wajah dari pelaku yang tega menghabisi nyawa suaminya.

“Polisi mengatakan tidak ditutup-tutupi. Tapi sampai saat ini, pihak kepolisian belum menunjukkan mukanya kepada masyarakat, agar kita mengenal siapa sebenarnya dia. Seperti apakah orangnya. Cuma itu yang saya minta,” pungkas Rusni.

Baca juga: Polda Metro Tangkap Anggota Densus 88 Pembunuh Sopir Taksi Online

Diketahui, seorang pria bernama Sony Rizal Taihitu (59) ditemukan tewas di Jalan Nusantara, Perumahan Bukit Cengkeh I, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada 23 Januari. Sony yang merupakan sopir taksi online diduga kuat menjadi korban pembunuhan, berdasarkan luka sayatan di sekujur tubuh korban.

Pada hari yang sama, polisi berhasil menciduk Bripda HS di Puri Persada, Desa Sendang Mulya, Bekasi, Jawa Barat. Identitas Bripda HS terkuak berdasarkan barang bukti berupa dompet yang berisi kartu anggota di lokasi kejadian.

Adapun Bripda HS nekat melakukan perbuatannya karena ingin menguasai harta milik korban. Berdasarkan pemeriksaan sementara diketahui HS mengalami kesulitan secara ekonomi.(OL-11)

Artikel ini telah dimuat di mediaindonesia.com dengan Judul “Polda Metro Siap Tampilkan Anggota Densus 88 yang Bunuh Sopir Taksi Online” pada 2023-02-15 15:54:18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *