• March 28, 2024 8:07 pm

Polri Siapkan Antisipasi Mencegah Aksi Teror Menjelang Nataru

POLRI siapkan sejumlah antisipasi untuk mencegah aksi teror menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Untuk antisipasi teror dalam rangka Nataru pasti dilakukan,” kata Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Nurul Azizah, Senin (12/12)

Nurul mengucapkan, fokus antisipasi terorisme akan dilakukan disejumlah tempat. Diantaranya, di lokasi destinasi wisata dan tempat peribadatan seperti gereja. “Adapun tempatnya ya pasti meliputi tempat-tempat itu yaitu tempat wisata dan gereja, serta tempat-tempat lainnya,” papar Nurul.

Lebih lanjut, Nurul mengatakan untuk upaya-upaya antisipasi yang akan dilakukan masih dalam pembahasan. Dia menyebut pihaknya tengah menunggu rencana pengamanan (renpam) dan rencana operasi (renops). “Saat ini masih menunggu renpam dan renops dari Sops (Staf Operasi) Polri,” sebut Nurul.

Diberitakan sebelumnya, Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan Polri saat siapkan Operasi Lilin sambut ibadah Natal 2022 dan liburan tahun baru 2023.

“Operasi Lilin sedang kita siapkan dengan fokus kelancaran lalu lintas, penyeberangan antar pulau, dan kenyamanan liburan serta beribadah natal dan tahun baru,” kata Agung, Senin (12/12)

Lanjut Agung, saat ini Polri masih akan melakukan rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka mematangkan rencana pelaksanaan Operasi Lilin 2022.

Agung mengatakan, Operasi Lilin 2022 bertujuan untuk menghadirkan rasa nyaman dan aman ditengah masyarakat selama ibadah Natal dan Libur tahun baru 2022.

“Operasi lilin 2022 akan digelar di seluruh wilayah Indonesia, mewujudkan kenyamanan dengan adanya keamanan dan ketertiban perlu kerja sama semua pihak,” sebut Agung. (OL-12)


Sumber: Media Indonesia | Polri Siapkan Antisipasi Mencegah Aksi Teror Menjelang Nataru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *