• April 20, 2024 6:55 am

KTT G20 Sukses, para Pemuka Agama dan Adat Bali Ucapkan Terima Kasih

ByRedaksi PAKAR

Nov 27, 2022

KESUKSESAN KTT G20 pada 15-16 November tentu tidak bisa dilepaskan dari kontribusi berbagai elemen masyarakat Indonesia khususnya warga Bali. Oleh sebab itu, sejumlah pemuka agama Bali menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan ajang tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia, I Nyoman Kenak. “Kami warga Bali khususnya umat Hindu sangat berbahagia. Bersama menjaga kedamaian di Ibu Pertiwi.”

Hal senada disampaikan Pendeta K Eddy Cahyana dari Gereja Kristen Protestan di Bali. Menurutnya seluruh rangkaian acara berjalan dengan sangat baik dan damai. “Semoga damai selalu beserta kita bersama.”

Baca juga: Polri: KTT G20 Berjalan Lancar, Namun Sempat Ada Serangan Siber

Sementara itu, Sekretaris Umum MUI Bali, Ismoyo S. Soemarlan  mengajak khalayak untuk bersyukur sembari menjaga suasana kondusif. “Kita patut bersyukur dan berbangga diri. serta masyarakat Bali yang telah bekerjasama untuk membangun suasana yang kondusif dan mendukung kelancaran perhelatan internasional ini,” terang Ismoyo.

Selain pemuka agama, ucapan terima kasih disampaikan oleh pemuka adat Bali.  Ketua Pecalang Desa Adat Paminge Nusa Dua Bali, I Nyoman Beker menyatakan bahwa pihaknya telah bertugas mendukung keamanan desa sekitar area KTT G20. “Tugas kami untuk mendukung keamanan desa sekitar area KTT G20 sudah selesai. Kepada seluruh bankamda dan pecalang yang telah turut berpartisipasi, terus ciptakan suasana aman di lingkungan kita.”

Sementara Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Boy Rafli Amar menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Bali. “Bersama ini mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap masyarakat Indonesia khususnya Bali untuk kerja sama yang luar biasa dan dukungan yang telah diberikan serta membanggakan untuk kita bangsa Indonesia.”

Ia juga tak lupa memberi ucapan terima kasih kepada unsur TNI dan Polri. “Saya ucapkan yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terutama unsur TNI Polri dan masyarakat yang telah berkoordinasi dengan baik dalam pengamanan pelaksanaan presidensil G20. Mari terus kita bangun semangat solidaritas kerjasama semua pihak sehingga kedamaian selalu dapat terjaga kita lanjutkan recover together, recover stronger,” cetusnya. (RO/A-1)


Sumber: Media Indonesia | KTT G20 Sukses, para Pemuka Agama dan Adat Bali Ucapkan Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *