• May 31, 2024 2:17 am

Kapolri Lantik 13 Pati, Dua Jenderal Isi Posisi di BPOM hingga IPDN

Irjen Agus Nugroho penugasan pada BPOM RI, Brigjen Singgamata dan Brigjen John Carles Edison Nababan yang ditugaskan pada IPDN.
Jakarta, CNN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik 13 Perwira Tinggi (Pati) yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, pada Jumat (30/9).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pelantikan belasan Pati tersebut menindaklanjuti terbitnya Surat Telegram Rahasia (STR) nomor STR/722/IX/KEP/2022 tentang kenaikan pangkat.

“Upacara kenaikan pangkat akan dilaksanakan hari ini,” ujar dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Adapun mereka yang dilantik merupakan Irjen Gusti Ketut Gunawa, Irjen Midi Siswoko Wau, Brigjen Amos Mau yang ditugaskan pada Lemhanas RI. Kemudian Brigjen Giri Purwanto yang kini menjabat sebagai Karotekom Divisi TIK Polri.

Selanjutnya ada Brigjen Ruddi Setiawan yang ditugaskan di Badan Narkotika Nasional (BNN). Lalu ada Brigjen Tubagus Ami Prindani yang ditempatkan sebagai Direktur Pencegahan Densus 88 Antiteror Polri.

Kemudian Brigjen Mahmud Nazly Harahap dan Brigjen Harseno penugasan yang ditugaskan pada Badan Intelijen Negara (BIN).

Selain itu, terdapat Irjen Rudi Pranoto yang dilantik sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dan Irjen Darmawan yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara untuk pati yang ditugaskan di luar instansi Polri antara lain, Irjen Agus Nugroho penugasan pada BPOM RI, Brigjen Singgamata dan Brigjen John Carles Edison Nababan yang ditugaskan pada IPDN.

(tfq/ain)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Kapolri Lantik 13 Pati, Dua Jenderal Isi Posisi di BPOM hingga IPDN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *