• April 23, 2024 8:18 pm

Tentara Pendudukan Israel Serang Kamp al-Fara, Satu Tewas

SEORANG warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (7/9). Ini dikatakan Kementerian Kesehatan Palestina.

Yunis Ghasan Tayeh, 21, terbunuh oleh peluru tepat di jantung yang ditembakkan oleh seorang tentara pendudukan di kamp al-Fara. Tempat ini terletak antara Jenin dan Tubas, di daerah yang telah mengalami bentrokan berulang dalam beberapa pekan terakhir.

Tentara Israel mengatakan tentara, yang memasuki kamp untuk menangkap orang yang dicari, mendapat kecaman dan diserang dengan alat peledak. “Mereka membalas dengan menembak balik,” kata tentara seraya menambahkan bahwa tidak ada korban di antara pasukan itu.

“Secara keseluruhan, 25 orang yang dicari karena diduga melakukan kegiatan teroris ditangkap pada malam hari,” katanya. Israel telah meningkatkan operasi di Tepi Barat utara khususnya setelah gelombang serangan terhadap sasaran Israel menewaskan 19 orang, kebanyakan orang Israel, pada Maret.

Baca juga: Keluarga Palestina yang Menembak Warga Israel Diburu, Satu Tewas

Mereka telah melakukan serangan hampir setiap malam di kota-kota yang dikelola Palestina. Akibatnya, ini sering memicu bentrokan dengan penduduk.

Kepala angkatan bersenjata Letnan Jenderal Aviv Kohavi mengatakan, Senin, sekitar 1.500 orang buronan telah ditangkap dalam penggerebekan dan ratusan serangan dicegah. Pada Selasa, seorang warga Palestina tewas dan 16 terluka ketika pasukan Israel memasuki Jenin untuk menghancurkan rumah penembak yang melakukan serangan di Tel Aviv pada April. (AFP/OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Tentara Pendudukan Israel Serang Kamp al-Fara, Satu Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *