• May 4, 2024 6:05 am

Edukasi BNPT Efektif Bimbing Napiter Berikrar Setia pada NKRI

ByRedaksi PAKAR

Aug 19, 2016

PENGAMAT dari Universitas Esa Unggul  Iswadi memuji kinerja BNPT yang sukses mengedukasi masyarakat untuk setia dan berpegang teguh pada Pancasila dan NKRI.

“Kita juga menyampaikan penghargaan tinggi  atas kinerja Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H. dan jajarannya yang  berhasil memberikan kado spesial untuk Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Ikrar setia 40 Napiter kepada NKRI ini,“ ujar Iswadi yang juga  Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI),  dan  eks  Ketua Relawan Jokowi-JK Provinsi Aceh.             

Pembina Yayasan Al-Mubarrak Fil-Ilmi  tersebut, mengatakan berikrarnya 40 orang napiter yang terafiliasi dengan jaringan JI dan JAD  untuk kembali pada Pancasila dan UUD 1945, dan setia kepada NKRI, serta meningkatkan kesadaran bela negara untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa merupakan hasil kerja nyata dari Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., dalam rangka membersihkan paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air secara sistematis dan bertahap. 

“Ikrar ini juga bentuk edukasi yang positif kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh radikalisme dan terorisme,” lanjut Iswadi. “Napiter saja yang merupakan pelaku terorisme, sudah mengakui dan menegaskan bahwa paham dan tindakannya salah dan saat ini telah mengakui Pancasila dan setia pada NKRI.” 

Akademisi berdarah Aceh ini berharap  peran  BNPT dengan strategi pentahelixnya dapat terus bersinergi dengan  masyarakat dan terus menggalang berbagai elemen bangsa untuk bersama melawan radikalisme, menggalakkan pencegahan dan deradikalisasi.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) menyelenggarakan Ikrar Setia NKRI terhadap 40 orang narapidana terorisme (napiter) di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor (15/8). Ikrar ini merupakan tekad dan pembuktian napiter untuk meninggalkan segala bentuk aktivitas terorisme. (RO/A-1)


Sumber: Media Indonesia | Edukasi BNPT Efektif Bimbing Napiter Berikrar Setia pada NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *