• August 19, 2022 7:01 pm

Prajurit TNI Ditembak Anggota Brimob di Yahukimo Papua

Satgas Madago Raya menggelar razia di wilayah operasi pemburuan di Kabupaten Poso, Sigi dan Parigi Moutong untuk membatasi gerak anggota MIT yang masuk DPO.
Jakarta, CNN Indonesia

Seorang anggota TNI Kodim 1715/ Yahukimo, Papua diduga ditembak oleh anggota Satgas Brimob Damai Cartenz Polri, Rabu (27/7) malam.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kapenrem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ. Ia mengatakan penembakan terjadi di Polsek Kota Jalan Pemukiman, Jalur 1, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Bahwa identitas korban yaitu Praka AS jabatan sehari-harinya sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo,” kata Dewa dalam keterangan yang diterima, Jumat (29/7).

Ia menyampaikan Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan, dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis. Menurutnya prajurit itu dalam keadaan sadar.

“Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan Tim Investigasi untuk melakukan penyidikan dan olah TKP untuk mengungkap peristiwa yang sebenarnya,” katanya.

Ia menyebut Korem 172/PWY dan Polda Papua berkomitmen untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi, sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi tersebut.

“Hingga saat ini kondisi di Distrik Dekai Kab. Yahukimo setelah kejadian tersebut dalam keadaan aman dan terkendali,” katanya.

(yoa/gil)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Prajurit TNI Ditembak Anggota Brimob di Yahukimo Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published.