• August 15, 2022 1:41 am

Kemarin, lanjutan Brigadir J hingga KPK konfirmasi saksi kasus Maming

ByRedaksi PAKAR

Jul 20, 2022
BNPT libatkan multipihak sebagai upaya pencegahan terorisme
Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (19/7), mulai dari Polri akan sampaikan hasil autopsi Brigadir J ke pihak keluarga, hingga KPK konfirmasi tiga saksi terkait kasus Mardani H. Maming.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

Polri akan sampaikan hasil autopsi Brigadir J ke pihak keluarga

Polri akan menyampaikan hasil autopsi awal kedokteran forensik kepada keluarga dan pengacara Brigadir J, Rabu (20/7), sebagai wujud transparansi proses penyidikan kasus baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

“Besok (Rabu) insya Allah sore selesai, mungkin menerima penjelasan dari penyidik dan juga kedokteran forensik. Silakan dari pengacara menyampaikan kepada rekan-rekan media,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.

Kasus pelecehan dan pengancaman ke istri Ferdy Sambo naik penyidikan

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Selasa, mengatakan kasus pelecehan dan pengancaman terhadap istri Irjen Pol. Ferdy Sambo naik ke tahap penyidikan.

Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Polda Metro Jaya. Sebelumnya, perkara ini dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, penyelidikan serta penyidikan dengan asistensi dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

Selengkapnya baca di sini.

Boy Rafli: BNPT lakukan kontra narasi terkait terorisme di Papua

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Polisi Boy Rafli Amar mengatakan lembaganya melakukan kontra narasi terkait penanganan terorisme di Papua.

“Narasi untuk melawan kebencian yang dibangun kelompok itu sudah dilaksanakan,” katanya di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.

KPK sebut Presiden cabut 16 izin perkebunan kelapa sawit Papua Barat

Presiden Joko Widodo telah mencabut 16 izin perkebunan kelapa sawit di wilayah Papua Barat dan lahan tersebut akan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat guna memperkuat tanaman pangan.

“Lahan perkebunan kelapa sawit yang izinnya dicabut oleh pemerintah pusat di wilayah Papua Barat tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat guna cadangan pangan mengingat situasi krisis saat ini,” kata Kepala Satuan Tugas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK Wilayah V, Dian Patria saat ditemui usai rapat koordinasi dan supervisi KPK dengan industri hulu migas di Sorong, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.

KPK konfirmasi tiga saksi terkait kasus Mardani H. Maming

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi tiga orang saksi terkait kasus dugaan korupsi pemberian izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), yang menjerat Mardani H. Maming.

Ketiga orang saksi yang diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/7), ialah Direktur PT Trans Surya Perkasa (TSP) tahun 2013-2020 Muhammad Aliansyah, Direktur PT Permata Abadi Raya (PAR) tahun 2013-2020 Wawan Surya, dan Jimmy Budhijanto selaku pihak swasta.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Kemarin, lanjutan Brigadir J hingga KPK konfirmasi saksi kasus Maming

Leave a Reply

Your email address will not be published.