• August 15, 2022 10:44 pm

Polri Turunkan Tim Kejar Pelaku Penembakan di Nduga Papua

PENEMBAKAN yang menewaskan warga sipil di Nduga Papua menjadi tugas besar Polri untuk bekerja ekstra melindungi rakyat Papua dari serangan KKB. Kejadian tersebut membuat Polri ekstra dalam melakukan penanganan di Papua tetapi tetap menerapkan langkah humanis.

“Ini menjadi tugas kami untuk melindungi segenap keselamatan masyarakat Papua. Namun cara-cara humanis tetap dikedepankan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya.

Setelah kejadian tersebut, Polri menerjunkan satu Satuan Setingkat Pleton (1 SST) untuk menambah kekuatan pasukan di Polres Nduga Papua. Selain itu, Polda Papua langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran bersama TNI.

“Polri sudah backup 1 SST untuk Polres Nduga dan Dirkrimum Polda serta tim langsung melaksanakan penyelidikan, penyidikan, dan pengejaran pelaku bersama dengan TNI dan pasukan yang ada di Polres,” ungkapnya.

Baca juga: Satu Korban Meninggal Akibat Penembakan KKB Papua Berasal dari Manggarai

Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto mengecam keras dan turut berduka cita atas korban luka maupun korban jiwa akibat tindak pidana yang diduga dilakukan oleh KKB. “Peristiwa ini tidak boleh dibiarkan saja karena sudah merampas nyawa warga negara, menyebabkan teror di Papua dan terjadi berulang-ulang,” cetusnya.

Tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh KKB bisa dikategorikan tindakan teroris yang dapat menyebabkan ketakutan di tengah masyarakat bahkan mengancam keutuhan NKRI. “Penanganan peristiwa ini harus dengan upaya yang juga luar biasa dan sangat serius. Saya meminta dan berharap agar Pemerintah segera melakukan tindakan tegas terhadap KKB yang sudah menyebarkan teror di Papua dengan extra efforts,” tegasnya. (OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Polri Turunkan Tim Kejar Pelaku Penembakan di Nduga Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published.