• August 15, 2022 11:33 pm

Cegah Radikalisme LPPM IBLAM dan SMA Muhammadiyah 4 Jakarta Sosialisasi Kebangsaan

KEGIATAN pengabdian kepada masyarakat di Gedung Perguruan Muhammadiyah 4 Jakarta membahas wawasan kebangsaan mencegah radikalisme. Khususnya untuk  mewujudkan sekolah berkemajuan, ramah anak dan bebas narkoba, dan Islam yang berkemajuan untuk cegah tangkal faham radikal dan terorisme.

Kegiatan ini tidak hanya dihari oleh para siswa-siswi SMA Muhammadiyah 4 Jakarta tetapi juga orang tua siswa, Mahasiswa STIH IBLAM dan perwakilan SD dan SMP Muhammadiyah 4 Jakarta. Acara ini diinisiasi dari kerjasama beberapa pihak yaitu SMA Muhammadiyah 4 Jakarta, IPM Kramatjati, LPPM IBLAM, MUI Jakarta Timur, Majelis Dikdasmen Kramat Jati dilaksanakan pada Jumat (8/7).

“SMA Muhammadiyah 4 Jakarta akan terus menjadi pioneer dalam terwujudnya Sekolah Berkemajuan dan Ramah Anak serta akan terus memerangi Narkoba sekaligus menjaga faham radikal agar SMA Muhammadiyah 4 Jakarta terutama para siswa-siswi yang nantinya akan jadi penerus Bangsa dapat membawa misi Islam berkemajuan,” ungkap Kepala SMA Muhammadiyah 4 Jakarta Drs. Riyanta, M.Pd dalam sambutannya.

Sementara Wakil Ketua I STIH IBLAM Dr. Marjan Miharja, S.H., M.H yang sekaligus Sekretaris Cabang Muhammadiyah Kramat Jati yang didampingi oleh Rani dan Veni dari IBLAM, menyampaikan bahwa Indonesia yang begitu luas ini harus dipimpin oleh orang yang berintegritas dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas.

“Saya berharap SMA Muhammadiyah 4 Jakarta mampu mengemban tugas mencerdaskan kehidupan bangsa dan Polri menjalan peranan strategisnya dalam bingkai Presisi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelajar Muhammadiyah Kramat Jati M. Marco berharap kegiatan ini mampu menjadi solusi untuk mengedukasi penyalahgunaan narkotika, mencegah dan tangkal faham radikal yang berujung kegiatan terorisme, dan perlindungan tehadap anak khususnya bagi pelajar dan mahasiswa.

“kami berharap setelah kegiatan ini akan menjadikan generasi muda penerus bangsa, khususnya dan dengan peranan Polri bersama seluruh pihak termasuk perguruan tinggi  yang mengayomi dalam bingkai Presisi Polri,” harapnya. (OL-13)

Baca Juga: Ternyata Bukan Kecapekan Penyebab Tipes


Sumber: Media Indonesia | Cegah Radikalisme LPPM IBLAM dan SMA Muhammadiyah 4 Jakarta Sosialisasi Kebangsaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.