• November 29, 2022 2:20 pm

Densus 88 Tangkap 3 Tersangka Teroris JAD di NTB, 2 Eks Napiter

Densus 88 Polri menangkap seorang terduga teroris yang juga pengurus bagian Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia di Bekasi.
Jakarta, CNN Indonesia

Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga tersangka teroris dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di wilayah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ada penangkapan tiga tersangka tindak pidana terorisme di Bima NTB,” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar kepada wartawan, Senin (20/6).

Aswin menyebutkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap para tersangka usai ditangkap. Dua di antara tiga tersangka yang ditangkap oleh kepolisian itu merupakan mantan narapidana terorisme.

“Dua di antaranya eks napiter,” jelasnya.

JAD merupakan kelompok militan terorisme di Indonesia yang terlibat dalam sejumlah aksi pengeboman. Terakhir, salah satu anggotanya mengebom Gereja Katedral di Makassar pada 2021 lalu.

Kelompok ini berafiliasi dengan ISIS dan telah diakui sebagai organisasi teroris oleh Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat. Salah satu pimpinan jaringan ini yang telah ditangkap adalah Aman Abdurrahman.

(mjo/isn)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Densus 88 Tangkap 3 Tersangka Teroris JAD di NTB, 2 Eks Napiter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *