• June 30, 2022 3:19 pm

4 Kader Khilafatul Muslimin Banten Nyatakan Insaf di Kantor MUI

Sebanyak 4 anggota Khilfatul Muslimin Banten menyatakan keluar dari organisasi. Mereka menyadari kekeliruannya dan berikrar setia NKRI.
Serang, CNN Indonesia

Sebanyak empat anggota Khilafatul Muslimin di Banten menyatakan keluar dari keanggotaan dan kembali setia ke NKRI dengan. Pernyataan itu dibuat oleh empat anggota Khilafatul Muslimin di kantor MUI Kota Serang, hari Minggu, 19 Juni 2022.

“Sikapnya diucapkan secara langsung sendiri-sendiri, bergantian dan bersama-sama dengan tegas menyatakan keluar dari keanggotaan khilafatul muslimin,” kata Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Banten, Amas Tadjuddin, melalui pesan singkat, Senin (20/6).

Amas Tajudin bercerita semua anggota Khilafatul Muslimin yang tinggal di Kota Serang, Banten itu mengakui kekeliruannya bergabung dengan organisasi tersebut, karena bertentangan dengan ajaran agama Islam yang sesungguhnya.

“Pada bagian akhir, mereka menyatakan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” terangnya.

Para mantan anggota Khilafatul Muslimin itu disebut ikut mengajak seluruh jemaah pimpinan Abdul Qodir Hasan Baraja untuk kembali ke pangkuan NKRI.

“Mereka mengajak kepada seluruh anggota khilafatul muslimin dimanapun berada, untuk segera meninggalkan keanggotaanya dan atau keluar dari jemaah khilafatul muslimin,” ujarnya.

Khilafatul Muslimin pernah menggelar dua acara deklarasi di Banten. Deklarasi pertama terjadi sekitar 2017 silam. Kemudian yang terbaru, deklarasi digelar pada 2021.

Kedua acara deklarasi itu ditolak oleh warga dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Khilafatul Muslimin juga pernah mendatangi kantor polisi untuk mendapatkan izin deklarasi dan pendirian organisasi. Namun setelah berdiskusi dengan MUI, polisi menolaknya.

(ynd/wis)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | 4 Kader Khilafatul Muslimin Banten Nyatakan Insaf di Kantor MUI

Leave a Reply

Your email address will not be published.