• Fri. Oct 30th, 2020

ISIS Indonesia Pamer Latihan Di Suriah

ByRedaksi PAKAR

Jan 27, 2016

BANDUNG, RADICALISM STUDIES – Ada banyak orang Indonesia yang bergabung dengan ISIS di Suriah. Mereka pun membentuk divisi pasukan sendiri di Suriah. Gambar pasukan ISIS Indonesia itu bisa terlihat dari video yang disebar kelompok tersebut.

Dari sebuah akun di google+ dengan nama ‘Hanya Usaha’ dan dilihat detikcom, Rabu (27/1/2016), ada sebuah video yang diunggah pada 22 Agustus 2015 lalu. Video itu menampilkan lebih dari 50 orang Indonesia yang tengah berlatih perang.

Dalam video itu, seorang komandan kelompok bernama Abu Ibrahim Al Indunisy yang terlihat mirip Bahrunnaim memberikan orasi. Dia mengobarkan semangat pasukan yang memegang senjata berat itu untuk bertempur dan menjaga pos mereka.

Dari wajah-wajahnya, tampak wajah orang Indonesia. Lokasi kamp tersebut diperkirakan berada di Suriah. Belum diketahui jelas siapa saja orang-orang ini, dan kapan tepatnya video kelompok ISIS Indonesia ini diambil. Video itu belum diblok dan masih bisa dilihat hingga pagi ini.

Terkait kelompok ISIS ini, sejumlah organisasi Islam mengecam teror yang dilakukan ISIS. Mulai dari MUI, Muhammadiyah, hingga NU. ISIS di Indonesia juga diburu penegak hukum. Mereka bertanggung jawab atas serangan bom di Thamrin beberapa waktu lalu yang menewaskan warga. Pihak kepolisian menyebut tiga orang Indonesia, Bahrunnaim, Bachrumsyah, serta Abu Jandal menjadi pemimpin ISIS Indonesia dan beroperasi di Suriah.

 

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *