• Thu. Oct 29th, 2020

Ini Kronologi Penembakan 2 Anggota Polsek Pondok Aren

ByRedaksi PAKAR

Aug 17, 2013

Jakarta – Dua anggota Polsek Pondok Aren tewas ditembak saat menjalankan patroli menjelang malam peringatan kemerdekaan. Aiptu Kus Hendratna dan Bripka Ahmad Maulana ditembak oleh orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.
Aiptu Kus Hendartamo saat itu tengah naik motor. Tiba-tiba ada pengendara motor tak dikenal yang memepet korban dan menembak di bagian kepala. Saat itu tim Buser yang tengah patroli dengan Avanza mendengar letusan, kemudian mengejar dan menabrak motor pelaku. Sempat terjadi baku tembak, sehingga sopir Avanza Bripka Ahmad tewas.

Berikut kronologis kejadian penembakan menurut Kabid HUmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto :

Jumat (16/8/2013)

Pukul 21.30

Aipda Kus Hendratna akan berangkat untuk mengikuti apel di Mapolsek Pondok Aren untuk persiapan operasi cipta kondisi yang akan digelar pukul 22.00 WIB. Yang bersangkutan tiba-tiba dipepet oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor Mio warna hitam. Tiba-tiba penumpang motor Mio langsung menembak di bagian belakang kepala. Aipda Kus Hendratna langsung terjatuh.

Saat itu, ada ada tim Buser yang mengendarai mobil Avanza yang berpenumpang empat orang petugas. Mereka melihat kejadian tersebut dan langsung mengejar kemudian berhasil menabrak motor Mio milik pelaku. Namun, mobil yang dikendarai tim Buser malah terperosok ke got tanggul jalan.

Melihat mobil terperosok, pelaku langsung turun dari motor dan melepaskan tembakan ke arah sopir Avanza yang baru keluar dari mobil. Bripka Maulana yang baru keluar dari pintu langsung terkena tembakan dan langsung tewas. Kemudian terjadi baku tembak anatar pelaku dengan tim Buser.

Pukul 22.00 WIB

Pelaku kemudian melarikan diri dengan merampas motor milik warga dan melajukan motor ke arah Pamulang. Sementara itu motor Mio milik pelaku tertinggal.

Saksi melihat pelaku ada yang terluka dan ada yang memegang pistol.

 

Published in Detik.com on 17 August 2013 | Ikhwanul Khabibi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *