• Thu. Oct 29th, 2020

Pengamat: Kinerja Densus 88 Semakin Meningkat

ByRedaksi PAKAR

May 16, 2013

Jakarta – Gencarnya penangkapan terhadap kelompok terduga teroris oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menunjukkan bahwa kinerja aparat kepolisian khususnya Densus 88 semakin meningkat karena Densus dapat melakukan deteksi dini terhadap rencana serangan teroris.

Hal itu dikatakan Peneliti senior Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikalisasi M. Taufiqurrahman. Menurutnya, akibat dari kerja Densus 88 dalam memonitoring teroris baik di dunia maya maupun dunia nyata yang dianggap berhasil dengan baik dapat mempersempit ruang gerak teroris.

“Dari serangkaian penangkapan yang sangat massif ini tentunya akan membuat kelompok teroris semakin sempit ruang geraknya. Baru merancanakan aksi terornya tapi sudah terdeteksi. Saya kira kita harus mengapresiasi kinerja Densus,” tuturnya kepada SuaraIndonesia.co melalui Blackberry Messenger, Jakarta, Selasa (14/05).

Untuk diketahui, Densus 88 terus melakukan pemburuan terhadap terduga kelompok teroris yang diduga memiliki keterkaitan antara satu sama lainnya. Dimulai dari penangkapan di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, di Bandung , Jawa Barat, serta di Kendal dan Kebumen Jawa Tengah, di Bandar Lampung, dan baru-baru ini aparat kembali menangkap di Tasikmalaya Jawa Barat dan juga di Solo Jawa Tengah.

Dari serangkaian penangkapan tersebut, puluhan terduga teroris berhasil ditangkap walaupun sebagian telah meninggal dunia karena berusaha melakukan perlawanan terhadap aparat disaat akan ditangkap.

 

Published in suaraindonesia.co on May 14, 2013 | Sudarsono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *