• Fri. Oct 30th, 2020

12th Webinar: Kelompok Abu Sayyaf dan Kebangkitan IS Asia Tenggara serta Solusinya

Pada Hari Kamis, 3 September 2020 Pukul 13.00-15.00 WIB, Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikalisasi | PAKAR, Ruangobrol.id dan Society against Radicalism and Violent Extremism (SeRVE) Indonesia akan menyelenggarakan Diskusi Online PAKAR Seri #12 dengan topik ‘Kelompok Abu Sayyaf dan Kebangkitan Islamic State Asia Tenggara serta Solusinya’.

Dipandu oleh Dete Aliah (Direktur Eksekutif SeRVE), tiga narasumber yang sudah berpengalaman dalam bidang riset Kelompok Abu Sayyaf akan mengisi acara ini. Mereka adalah:

  1. Amy Chew (Jurnalis Asia Tenggara yang aktif menulis untuk South China Morning Post, Benar News dan Lowy Institute).
  2. Ulta Levenia Nababan (The lead terrorism researcher at Galatea Consulting & Consultant at Semar Sentinel Pte Ltd).
  3. Irjen. Pol. (Purn) Ir. Hamli, ME (Mantan Direktur Pencegahan BNPT).

Pembicara pertama, Amy Chew akan berbicara mengenai aktifitas terorisme lintas batas negara yang dilakukan oleh Kelompok Abu Sayyaf. Amy juga akan memaparkan keterkaitan kegiatan penculikan yang dilakukan oleh Kelompok Abu Sayyaf dengan Perang Marawi.

Pembicara kedua, Ulta Levenia Nababan akan membahas keterkaitan Kelompok Abu Sayyaf dengan Islamic State dan warga negara Indonesian pendukung IS. Ulta juga akan menawarkan solusi guna mencegah WNI bergabung dengan Kelompok Abu Sayyaf.

Pembicara ketiga, Irjen. Pol. Ir. Hamli, ME akan memaparkan apa yang sudah dan perlu BNPT lakukan guna mencegah WNI bergabung dengan Kelompok Abu Sayyaf.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti webinar ini, silahkan kirim pesan #Nama#Lembaga#Negara/Propinsi#Email# ke Aisha via WhatsApp 085157212147.

Peserta webinar ini akan memperoleh e-certificate.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *