• Thu. Oct 29th, 2020

Densus Tangkap Tiga Orang Terduga Teroris di Surabaya

Petugas menyisir lokasi ledakan bom yang terjadi di tiga lokasi di Surabaya, Minggu (13/5/2018) [AFP]

Surabaya, Radicalism Studies – Tiga orang terduga teroris ditangkap Tim Khusus Antiterorisme Mabes Polri, Densu 88, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/06/12)

Dalam penangkapan tersebut polis juga menemukan bom rakitan dan beberapa pucuk senjata api. 

Kepolisian sejauh ini masih menyelidiki keterkaitan tiga orang tersebut dengan jaringan teroris, kata pejabat Polda Jawa Timur

“Tadi ada kegiatan Densus 88 Mabes Polri yang menangkap terduga teroris di Surabaya. Tersangkanya ada tiga,” kata Kepala bidang humas Polda Jatim, Kombes polisi Prabowo Argo Yuwono kepada para wartawan.

Dari lokasi penangkapan, polisi melakukan penggeledahan dan menyita bom rakitan dan senapan rakitan laras panjang dan pendek. “Sekarang sedang didalami oleh penyidik,” tambah Prabowo.

Mereka ditangkap di sebuah kamar kos di Jalan Lebak Timur 3D/18, Tambak Sari, Surabaya.

Seorang anggota keluarga dari salah seorang terduga mengaku tidak tahu-menahu tentang aktivitasnya yang dikaitkan dengan tindakan terorisme, seperti dilaporkan Kantor berita Antara.

“Adik saya baru seminggu di Surabaya dari Makassar dan saya tidak tahu kalau terjadi penggeledahan,” kata Ani, adik salah-seorang terduga, seperti dikutip Antara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *