Home News Terrorism Daily 2 Terduga Teroris Ditangkap di Pemakaman Lereng Gunung Semeru

2 Terduga Teroris Ditangkap di Pemakaman Lereng Gunung Semeru

7
0

MALANG, RADICALISM STUDIES – Tim Densus Anti Teror kembali menangkap dua terduga teroris Malang, Jawa Timur. Kali ini dilakukan di Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Tepatnya di pemakaman lereng Gunung Semeru.

Kapolres Malang AKBP Yudo Nugroho membenarkan penangkapan tersebut. Dia bersama jajaran diback up pasukan Brimobda Ampeldento mendatangi lokasi penangkapan hari ini.

Kapolres Malang AKBP Yudo Nugroho (Foto: M Aminudin/detikcom)

“Ada dua yang diamankan dan kini sudah dibawa Tim Densus,” kata Yudo saat mendatangi lokasi penangkapan, Selasa (1/3/2016).

Kapolres mengungkapkan, kedua terduga teroris itu adalah S (25), warga Batua Raya LR Mekanis, Kelurahan Palopo, Makasar dan KW (43), warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun. Dari keterangan yang dihimpun detikcom, S berstatus mahasiswa. Keduanya satu kelompok dengan lima terduga teroris yang ditangkap di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

Lokasi penangkapan cukup jauh dari pemukiman penduduk. Untuk menjangkau lokasi, harus melalui ladang, sungai, dan hutan lindung dengan medan yang berat. Apa yang dilakukan kedua terduga teroris itu?

Yudo belum mengetahui pasti. “Ditangkapnya di situ. Apa yang dilakukan masih diselidiki,” ujar Yudo.

Juru kunci makam Eyang Setuhu, mengaku sudah melihat kedua terduga teroris beberapa di area makam yang dirawatnya tersebut. Dia mengira kedua orang tersebut tengah berziarah. “Sudah beberapa hari di sini, tidak melakukan hal-hal yang aneh,” sebutnya.

Tidak ada yang disita atau diamankan pasukan Brimobda Ampeldento serta petugas Polres Malang saat mendatangi lokasi penangkapan.

 

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.